Kamis, 18 Juli 2013

Once Upon Time

Beberapa hari lalu dapet cerita tentang Imam Al Ghazali, filsuf dan ilmuwan muslim yg banyak banget kontribusinya dalam perkembangan Islam.
Anyway, jadi ceritanya, waktu  Al Ghazali meninggal, dan sedang dimandikan (jenazah) oleh salah seorang sahabatnya, tiba-tiba sahabatnya melihat wajah Al Ghazali mendadak tersenyum hampir seperti sedang tertawa.
Sahabatnya bilang "Demi Allah, aku harus tau apa yg membuatmu tersenyum.." pada jenazah tersebut. Keesokan harinya, si sahabat ini mimpi bertemu Al Ghazali. "Aku mendengar kamu berucap Demi Allah sehingga Ia memerintahkanku untuk memberitahumu. Ketahuilah saat engkau memandikanku, sesungguhnya amalan-amalanku sedang dihitung. Dan tahukah kamu apa amal ku yang pertama diterima oleh Allah? Yaitu, satu hari aku hendak menulis kitab, lalu di botol pena ada seekor lalat yg hinggap dan meminum tintanya.. Lalu aku membiarkan hingga dia kenyang dan terbang baru aku mencelupkan penaku dalam botol.. Keikhlasanku menunggu lalat minum itu adalah amal pertama yg diterima oleh Allah. Dan itu sungguh membuatku tertawa!"

Di antara amalan2 lainnya, justru yang diterima pertama kali adalah hal yang (keliatannya) sepele… Subhanallaahh ~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.