Sabtu, 13 Juli 2013

Memories Ramadan of Tarawieh

Adalah suatu hal yang biasa dilakuin yaitu nyari masjid yg imam nya cepet. Dan kalo lagi cegah laper sudah pasti bawaanya adalah bawa mi instan terus dibubukin dan makan bareng. How embarrassing..

Bete?? Cape?? Yaudah sih... Kabur ditengah-tengah tarawih sama temen-temen cuma buat beli sate kikil di depan masjid dan gak lupa main sabet sarung.
Tak jarang jajan dulu sebelum tarawih abis itu main petasan deh. Kemudian godain temen yang lagi sok mau sholat khusyuk, contohnya aja pelorotin celananya pas bangun dari sujud atau sewaktu temen lagi rukuk sodok pantatnya pake tangan yang kenceng sampe teriak kesakitan. Hahaha...

Kalau udah ada tugas dari sekolah, yaudahlah sibuk nyatetin ceramah imamnya. Padahal baru malem ke berapa tapi ceramah di buku ramadan udah keisi jauh. Mindahin dari buku ceramah semua, biar gak repot dan bisa ngobrolin yg lain dan paling depan banget soal minta tanda tangan sama imam di buku Ramadan setelah solat tarawih.

Nyari shof juga mesti paling pojok, biar bisa lendehan dan yang terpenting harus cari posisi yang deket kipas angin biar gak kegerahan. Kalau sudah gak mood taraweh dari rumah sih pas waktunya solat malah nongkrong di rental playstation, udah rakaat pertengahan. Balik-balik udah witir :p

Kalau lagi saking lamanya, bisa sampe nulis di sajadah udah berala rakaat sholatnya. Baru berdiri buat solat sehabis "Aaamiinnn.." =))) Pas rakaat-rakaat terakhir, udah pegel, enggak ikut sholat malah ngobrol di belakang. Pas orang-orang mau atau sedang atahiyat akhir, pura-pura deh ngikut. Kalo capek banget, yoweslah tiduran di sebelah temen sambil godain dia yg lagi sholat biar batal :D

Untuk momentum sih paling seneng adegan gorden pembatas jemaah cewek ketiup angin. Soalnya bisa curi-curi pandang ke jemaah cewek yg ketje. Terus duduk pas orang-orang sujud, dadah-dadah sama temen yg duduknya jauhan.

Tuhkan... Emang Ramadan bulannya anak kecil bahagia. Kreatif amat sih rusaknya. Ada yang bikin ketawa ada yang bikin senyum ada yang bikin nangis ada yg bikin ngelus dada. Yaudalahya, tambah dewasa. :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.