Minggu, 22 Januari 2012

Antara Pacar dan Sahabat

Yak! Kadang, emang membingungkan ketika kita dihadapkan oleh pilihan yang menyulitkan. Seperti saat kita harus memilih antara pacar atau sahabat. Menurut gue pribadi, pacar dan sahabat itu punya porsi masing-masing dalam kehidupan kita. Tinggal bagaimana kita mengatur agar hubungan kita dengan pacar sekaligus sahabat tetap terjalin harmonis.

Lo pernah dihadapkan seperti posisi tersebut? Atau lagi ngalamin?

Nah, postingan gue kali ini emang berbicara tentang hal yang udah kita obrolin di atas. Dia, yang namanya kita samarkan menjadi  Mahmud... Uhm... Oke, sepertinya Mahmud tidak cocok untuk menjadi nama samaran cewek. Kita anggap aja namanya Rana yang curhat masalahnya ke gue via sms.

---------------------------------------------------------------------------

Kak, mau curhat..
Iya silahkan.
Pacar gua benci banget sama sahabat cowo gue ka. Dia ga mau banget kalo gue sahabatan sama sahabat cowo gue. Kita sampe ribut 2 kali cuma gara-gara dia cemburu liat gue sama sahabat gue. Dan sekarang, sahabat gua jauhin gua cuma karena pacar gua ga suka ama dia. Sampe putus sahabatanlah gitulah kak. Itu gimana dong kak? T^T
Pasti ada hal yang ngebuat dia benci sama sahabat cowok lo itu..
Menurut lo, kira-kira apa?
Gua deket banget sama sahabat gue kak. Suka main bareng, terus gue juga pernah suka banget-bangetan sama dia. Cukup lama juga sukanya. Kata pacar gua sih, dia takut kalo gua suka lagi sama sahabat gua itu...
Ya coba aja lo bayangin gimana jadi dia, atau coba lo yang ada di posisi dia. Pasti lo bakalan cemburu juga kan? Ketakutan seorang pacar kalau pacarnya bakalan suka lagi sama orang yang sempat disukai banget sama pacarnya itu pasti ada lah.
Saran gue ada tiga, yaitu:
1. Lo boleh bersahabat sama sahabat lo itu, asalkan lo bisa nentuin batas-batas sikap lo ke dia. Ya, yang wajar ajalah sahabatan ama dia.
2. Kalo lo mau ngejaga perasaan pacar lo, ya lo ga usah terlalu deket sama sahabat itu.
3. Kalo lo mau nyaman sahabatan sama dia, ya lo lepasin aja pacar lo itu, dan lo sahabatan sama sahabat lo itu layaknya gimana orang sahabatan. Kalo perasaan lo ke sahabat lo itu muncul lagi, nah itu lain lagi ceritanya.
Tapi gini ya gue kasih tau. Sulit loh kalo cewek sama cowok itu sahabatan. Setidaknya pasti bakalan ada rasa suka yang timbul. Namanya aja cowok-cewek, remaja pula, kan lagi puber-pubernya tuh.
Kenapa lo ga cari sahabat cewek aja? Emang sih, kalo sahabatan sama cewek itu beda rasanya kalo sahabatan sama cowok. Ya, kalo lo tetep mau sahabatannya sama cowok, ya lo jadiin aja pacar lo itu kayak sahabat lo. Pacaran yang enjoy aja gitu, kayak orang temenan/sahabatan.
Aaa Ka Rangga sarannyaa... :') Gue bingung kak, mau lepasin pacar apa nggak :| Kalo gue lepasin dia, emang gue bakalan deket lagi sama sahabat gue itu kak? Sahabat gue udah jauhin dan diemin gue kak...
Nah itu dia! Lo musti baca keadaan dan tentuin pilihan!
Bingung kak. Tapi, makasih banget ya kak, sarannya :')
Yap, sama-sama.
Pesan gue: Gunakan mata untuk melihat, hati untuk merasakan, dan logika untuk menyambungkan dengan kenyataan yang ada.

With love,
Dukun cinta para abg labil Indonesia,
Rangga Perdana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.