Minggu, 22 Januari 2012

Galau sana, Galau sini.


Galau, galau & galau

Kali ini gue akan membahas sedikit tentang Definisi galau, dan contoh galau.
Jika kalian bertanya apakah penulis blog ini sedang galau? jawabannya adalah "mautaubgt?"


Oke disini gue ada tiga pertanyaan yang menurut lo?

  1. Apasih definisi dari kata Galau? Liat Penjelasan gue ya... 
  2. Apakah Galau itu mengerikan? Udah aja liat dulu.....
  3. Galau itu temennya Spongebob kan? bukan, kalau itu Patrick Sobat.
Kalau lo (Ngaku) anak muda, dan lo gatau definisi dari kata galau, atau seenggaknya, lo gapernah denger kata kata galau, berarti lo bisa dianggap kuper. Kemana aja gapernah denger kata galau?!? .Bertapa di gua untuk mendapatkan ilmu sakti? wapak? Mungkin itu adalah jawaban dari aktor aktor film di Indo*iar.\

Kata kata galau memang mulai populer. Entah sejak kapan kata kata itu merasuki sekolah gue, lingkungan sekitar gue, salah gue? salah temen gue? *nahloh

Setelah gue telusur kata kata galau di google, wikipedia & media lainnya. Gue dapat menyimpulkan bahwa galau itu susah buat dijelasin dengan kata kata.
Menurut Kakek Wikipedia, galau berarti 1.ber-ga-lau sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak karuan ( Pikiran ); ke-ga-lau-an n sifat ( keadaan hal ) Galau.

Gue baru tau ternyata  wikipedia punya juga kata galau, wes sob, gaul lu kakek kakek juga.

Daripada lo semua bingung sama penjelasan dari kakek Wikipedia. Lebih baik Lo liat penjelasan gila gue.

Menurut Gue, galau adalah: Pikiran kita lagi kacau, mikirin sesuatu secara berlebihan. 
Atau bisa juga seperti ini: Galau adalah suatu keadaan dimana kita memikirkan suatu hal secara berlebihan, bingung apa yang harus kita lakuin dengan suatu hal tersebut, sehingga menimbulkan efek emosi melabil, pikiran rumet, dan mendadak insomnia ( Bagi orang orang tertentu ).

Sedangkan menurut beberapa temen gue, Galau adalah sebagai berikut:
  •  Aldy Razan Alwafi @Aldyrazan : "Sulit untuk dijelaskan"
  • Fischeta Tasya Ainindiva @tasyainindiva :"Galau ya galau -_- ky rasa sedih, sakit, bingung,  hoping jadi satu"
  • Muthia Prasetia @MuthiaPrasetia :" Hidup segan mati takmau -_-"
  • Faradita Kuswardhana @faraswr :" Merenungkan sesuatu yang bikin perasaan kita sedih"
  • Farah Nadila @farahraradila :" Susah untuk dikatakan tapi bisa dirasakan"
  • Khairunnisaa @chicakhrnsa :" Disaat lo lagi ngerasain masalah yang menurut lo berat, bkin lo kepikiran & gatau cara nyelesain masalah itu/saat lo kehilangan sesuatu yang menurut lo penting"
  • Vidya Fitri Ferdiansyah @Cayosh :" Gelisah, kepikiran sesuatu, gak tenang dah, hatinya ribet"
  • Jauhar Budi D.A @joharbudi :" Galau itu ya.... Membutuhkan sesuatu"
(Nb: Mohon maaf apabila ada penulisan nama & gelar) <-- Berasa surat undangan abis.

Dulunya, gue pikir ( atau emang bener) Galau itu cuma buat masalah cinta-cintaan, kayak habis di putusin sama kekasih, lagi ada masalah ( berantem/musuhan ), atau gara gara pacarlo lebih memilih hewan peliharaannya daripada elo, JENG JENG JENG #Ngenes
Untuk masalah terakhir itu, lo harus introspeksi diri, apakah kelakuan lo lebih buruk dari hewan atau tidak. Atau juga mungkin, pacarlo yang mengalami gangguan jiwa.

Sekarang, galau juga bisa disangkut-pautkan dengan hal hal selain cinta.
Seperti Lo lagi kehabisan shampoo, dan lo terpaksa shampooan pake minyak tanah, alhasil lo jadi galau.
Banyak banget penyebab galau, dari yang bodohnya setengah mampus sampe masuk akal banget.

Tapi, orang yang dikit dikit galau, itu alay. Coba lo bayangin kalau di Twitter, salah satu following lo Nge tweets galau mulu kayak "Aduuh, galau lagi galau lagi" Atau misalkan dia lagi di airport  dan ngetweets "Pesawatnya delay lagi nih, bikin galau ajadeh" Alay banget.

Namun, biasanya orang yang Galau nya udah akut, atau biasa disebut 'Galawers/galauers' itu galau nya gak gitu gitu aja. Para Galawers ini sering membuat puisi, kata-kata, maupun lirik lagu galau. Ada dari kalian yang galawers?

Ayu Ting ting juga sedang mengalami rasa kegalauan yang sangat saat menyanyikan lagu 'Alamat Palsu'
Coba lo liat liriknya yang kurang lebih seperti  ini: " Kekasih tercinta, tak tau dimana, lama tak datang kerumah~". Ya, kurang galau apacoba si Ayu ting ting ini? 

Lagu lagu jaman sekarang juga galau galau banget men, coba aja lo dengerin lagu Ari - Dicintai tuk disakiti.
Sepenggal liriknya kurang lebih seperti ini:" Hanya air mata, dan sesal ku rasa, di depanku kau bercinta" 

Bukan lagu indonesia aja sob, tapi lagu luar negeri juga ada yang bikin pendengarnya galau setengah mati *aiih* Coba dengerin lagunya A Rocket to the moon - Like We Used to. Ceritanya dalam lagu ini itu, si vokalis, yang juga model di video clip ini Diselingkuhin/diduain betapa nyeseknya dia, tapi dia tetep pasrah berkutat dengan nasib. Lo liat aja deh video clipnya biar Lebih jelas.

Gue, ya gue. Termasuk bukan tipe orang yang suka galauin masalah tentang galau yang bisa bikin kita galau berat. Dengan motto gue yaitu "Say No To galau" *Yekan brooo?  gue makin mantap. (walaupun dalam kenyataannya berbalik 180 derajat) 

Hem, untuk mengusir rasa galau, mari kepalkan tanganmu, angkat tinggi tinggi dan teriakan 
                                "SAY NO TO GALAU"


Salam,
sekian.
Rangga Perdana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.