Sabtu, 17 Mei 2014

Love Yourself.

Mencintai diri sendiri itu bukan artinya menjadi orang yang egois, narsis, dan nggak peduli sama orang lain. Tapi orang yang mencintai dirinya sendiri adalah orang yang menghargai dirinya sendiri dan punya rasa percaya diri yang cukup.
Orang yang mencintai dirinya sendiri juga mampu memaafkan dirinya sendiri, mau belajar dr kesalahannya sendiri.

Selain itu, orang yang mencintai dirinya adalah mereka yang percaya bahwa meskipun gak sempurna, tapi mereka layak dicintai. Nggak mungkin orang yang nggak mencintai dirinya sendiri mampu mencintai orang lain :)
Mencintai diri sendiri akan membuat kita merasa lebih bahagia, karena nggak perlu berpura-pura utk menyenangkan orang lain.

Salah satu ciri orang yang mencintai dirinya sendiri adalah berani untuk bilang "nggak". Rasa bersalah dan takut akan penolakan membuat orang sulit mencintai dirinya sendiri. Bisa jadi karena selalu dikritik sejak kecil. Akibatnya, mereka melakukan apapun untuk menyenangkan orang lain, padahal sebenarnya dia nggak suka.

Biasanya orang yang gak mencintai dirinya sendiri sangat bergantung pada orang lain dan gak mandiri. Mereka juga menjauhkan diri dari orang lain karena takut dikritik, dihakimi dan ditolak. Kasian :(

Kenapa ada orang yang sulit mencintai dirinya sendiri? Karena mereka pernah dikhianati, pernah mengalami kekerasan, atau korban perceraian. Jangan jadi musuh diri sendiri. Kita semua layak untuk dicintai, kita semua berharga, kita semua cukup baik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.