Minggu, 30 September 2012

Rahasia dan Misteri

Rahasia dan Misteri


Begitu banyak rahasia di dalam benak seseorang.
Entah itu pikiran yang baik atau buruk, dan mungkin saja tidak untuk keduanya.
Saya terkadang berpikir bahwa saya adalah seseorang yang dilahirkan kembali untuk memperbaiki sikap pada hidup saya sebelumnya di masa lalu, sewaktu saya hidup.

Banyak pikiran-pikiran saya yang mungkin tidak terpikirkan oleh orang lain.
Begitu rumitnya hidup, sehingga orang-orang pintar seperti ilmuwan pun dan orang-orang detail seperti seniman pun tak tau apa yang sebenarnya mereka kerjakan.
Apakah kita hidup disini hanya untuk menunggu keberuntungan?
Ataukah hanya untuk menghampiri kematian?

Ada kejadian dimana saya sudah dapat dikatakan telah dijemput oleh kematian, dan ada juga persitiwa dimana saya telah mendapakan keberuntungan.
Disitulah saya berpikir, apa yang akan membawa saya untuk menghampiri saya setelah hidup ini?
Hingga pada suatu saat pikiran saya kacau, terombang-ambing, tercabik-cabik, dan terlempar bagaikan hempasan ombak yang tak pernah begitu tau dimana dia akan berlabuh.

Saya tidak tau apa yang bisa saya lakukan lagi. Rahasia dan misteri kehidupan yang penuh dengan kebohongan, kemunafikkan, kenaifan, serta kebusukkan dalam ranum durjamnya lingkaran setan. Menjadikan sebuah keputus-asaan yang terus berlanjut bagai rantai makanan.
Dan ketika waktu itu telah dinanti-nanti, distulah akan menjadi sebuah misteri illahi yang tak pernah terpecahi hingga aku kan mati.


---  
Bogor, 25-27 September 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.