Minggu, 02 Januari 2011

Liburan Tahun Baru

Yah, menikmati liburan tahun baru itu memang nikmat banget. Apalagi kalau bareng teman-teman yang gokil dan gak garing tentunya. Jujur suka banget dengan hal-hal yang baru. Selama liburan tahun baru ini, gue sedih juga tidak bisa bertemu dengan keluarga dan para sahabat di kampung gue yang merupakan kota yang terkenal dengan makan khas Amplang yaitu Samarinda. Membuat gue paling sedih adalah putusnya pacarku di Samarinda karena tidak puasnya hubung jarang jauh. Ya istilah inggris british'nya disebut Long Distance Relationship (LDR). Yah, mungkin gue kurang kasih perhatian atau ada yang lebih dari gue itu semua bisa terjadi. Daripada hubungan tanpa rasa realistis dari diri kita masing-masing. Diputuskan pada sidang rapat paripurna, kami tidak berhubungan lagi sejak 30-12-2010.

Sungguh penutupan tahun yang menyedihkan sekaligus menyenangkan. Kenapa gue bilang menyenangkan? Karena di tahun baru 2011 ini, gue punya status baru yaitu "JOMBLO". Untuk menghilangkan kenangan tentang dia, gue habisin tuh hari liburan tahun baru dengan berjalan ke TMII, dari siang gue jalan dan tak henti-hentinya berdecak kagum. Karena banyak anjungan dari daerah Se-nusantara. Pada akhirnya gue liat tuh anjungan Kalimantan Timur, tapi sayang lagi diperbaiki. Lagi-lagi gue sedih, karena tidak ada satu hal yang bisa mengobati kerinduan gue pada kampung tepat gue dilahirin. Sampai pada malam hari'nya gue nonton konser, yang 'waw' karena dimeriahkan oleh band papan atas seperti GIGI. Asik gila, gue jingkrak-jingkrak menghilangkan rasa penat sesaat sebelum melepas tahun 2010 dan ditutup dengan pesta kembang api (Fireworks) disaat itu juga gue permintaan untuk pembukaan tahun 2011 sampai penutupan tahun berikutnya lagi.

Dilanjutkan keesokan harinya, gue kemudian melancong ke Monumen Pancasila. Sereeeemm,, juga sih! Tapi seru aja bisa liat bagaimana para pahlawan kita yang rela mati demi negara dan kemerdekaan. Saluut, buat para pahlawan. Yang membuka awalan untuk pembangkit dari perubahan di tahun ini. Disana ada gerbang yang tertulis "Pertahankan Pancasila Sampai Ke Liang Kubur". Para pahlawan berguguran demi kemerdekaan banyak orang, tapi yang sekarang gue lihat di Indonesia gugur demi kemerdekaan pribadi. Sungguh sangat memperihatinkan melihat banyaknya kasus korupsi yang merajalela, yah mungkin ini semua karena keturunan kali ya? Tapi kita harus flashback untuk membangun kemerdekaan yang hakiki tidak hanya keluarga dan diri pribadi saja. Tentu kita harus melihat secara rasional dan nasional.

Oh iya, kembali lagi tentang perjalanan ke Monumen pancasila. Disana banyak terdapat benda dan kenangan-kenangan pahlawan karena penghianatan PKI. Bukti Sejarah dan ceritanya pun masih lengkap menurut gue untuk diketahui dan diabadikan kembali. Tapi sayangnya gue gak bisa masuk tuh ke lubang buaya, ngeri juga kali ya. hahaha.. Check this out!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.