Jumat, 20 September 2013

Apa Adanya atau Ada Apanya?

Betapa mudahnya manusia terpengaruh omongan orang lain. Obat yang terbuat dari tepung kalo dipercaya bisa nyembuhin juga mungkin bisa nyembuhin beneran.
Sehebat itulah yang namanya percaya.

Atau kadang kita ketemu seseorang, jatuh cinta, terus nganggep itu jodoh kita, meskipun banyak gak cocoknya. Dan kita ngotot dia memang jodoh kita. Abis itu ternyata putus. Ketemu orang lain lagi. Jatuh cinta lagi. Dunia indah lagi. Pola yang sama terulang lagi.
Kadang kita begitu karena mungkin kita insecure, takut kesepian, tekanan dari lingkungan. Akhirnya memaksakan diri.

Yang lebih gak masuk akal adalah orang yang pacaran dengan tujuan mau mengubah orang itu jadi lebih baik. Aeh. Pede banget, Mbak? Mas? :D

Hubungan yang diawali dengan terlalu banyak harapan akan berujung pada kekecewaan yang dalam. Tsah... Kita sering lebih percaya pada imajinasi yang ada di kepala kita daripada realita. Terus, pake ngotot pulak! :))

Kalo ada sahabat/orang terdekat yang bilang orang itu gak cocok, jangan diajak berantem. Mereka kadang bisa ngeliat hal-hal yang gak keliatan sama kita. Orang yang keseringan bilang betapa pacarnya luar biasa itu bisa jadi memang pacarnya hebat, atau dia lagi ngeyakinin dirinya sendiri :)

Gak usah berusaha meyakinkan semua orang bahwa kita bahagia. Bahagia itu keliatan kok. Kamu bahagia gak sih sebenernya? Saking denial-nya malah ada orang yang nutupin kekurangan pasangannya, bahkan dari matanya sendiri :)

Kalo dia gak bikin kita bahagia sekarang, jangan ngarep dia nantinya bakal bikin bahagia. Nggak usah nunggu setan buat mutusin lingkaran setan selama kita masih mau pake otak kita yang waras.

Waktu masih baru: "Dia ngertiin gue banget. Dia beda dari yang lain." | Udah putus: "Sama aja dia sama yang lain!"



"Apakah kamu mencintainya apa adanya, atau sebagaimana kamu menginginkannya?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.