Kamis, 06 Oktober 2011

Bangun Cinta

Menurut gue agama itu gak ngelarang untuk "Cinta" dengan segala kata kerja di sebelum atau pun sesudahnya... Agama hanya memberikan koridor yang jelas agar subjek dan objek yang menjadikan cinta sebagai predikatnya, tetap mulia dan sesuci esensi cinta itu sendiri..
So... Selamat meraih CI(n)TA... :)


Tapi sebelumnya gue mau buat pidato dulu buat orang-orang yang lagi kasmaran kaya gue, nih dia hasil pidatonya. Ntah pidato atau puisi. Yang jelas ini karya yang indah buat gue ngungkapin perasaan yang gue alamin serta gue rasain sekarang tentang CINTA.

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Kuawali ucap dengan penuh kesyukuran atas nama Allah yang telah memberi keindahan fitrah manusia sebagai makhluk yang tak lepas atas kasih dan cinta. Bukan syair ataupun bait yang ingn ku lantunkan, tapi apa-apa yang bergejolak dalam hati ini. Alangkah indahnya hidup ini, betapa syahdunya dunia ini dengan segala hal yang berpasang Allah ciptakan untuk alam semesta. Mengalun sendu nada-nada kehidupan ini, ritme yang penuh sontak dan kejutan pula. Tiba-tiba ada hentakan gendrang jantung yang terkadang tak dapat dituliskan dengan not balok, sungguh harmoni yang diluar jangkau kontekstual. Dimana hati-hati ini tengah dihembuskan rasa yang sulit diartikan untuk sekedar  memenuhi maknanya, tapi lebih dari itu. Dihidupkannya fitrah pada diri manusia rasa cinta, yang tak boleh dibungkam apalagi dibunuh, namun tetap dijaga bersemayamnya dengan bingkai rangka keimanan dan ketaqwaan. Agama tak melarang jatuh cinta, tak ada satu ayat pun yang melarang untuk jatuh cinta, namun dengan tidak dilarangnya itu, ada batasan-batasan yg menjadi membran untuk membingkai segala rasa, membungkus dengan penuh kehati-hatian, dan membalut dengan penuh ikhlas dan ketaatan. Entah dari mana ku rasakan ini semua, yang jelas semua mengalir dengan alami dan penuh kefitrahan tanpa rekayas. Sungguh, sungguh aku hanya ingin menjaganya hingga nanti, hingga nanti, hingga waktu yang menakdirkan untuk bertemu dengan penuh kesyahduan. Semogaaaa….

Barakallah . . . .
Wassalamualaikum Wr.Wb.

                                                                             Rangga Perdana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.