Jumat, 11 Oktober 2013

Cinta : Pengorbanan + Keikhlasan

Apapun namanya, entah itu kompromi atau apa, sebenarnya itu pengorbanan. Dan cinta hampir selalu butuh pengorbanan. Berkorban itu artinya memberikan sesuatu yang sebenarnya penting untuk kita, termasuk waktu.
Dan seharusnya, dalam hubungan yang sehat, pengorbanan itu harus diberikan oleh kedua belah pihak. "Seringnya berkorban cuma dimiliki oleh 1 pihak, dan yang nantinya dia akan berakhir jadi 'korban' betulan."

Tujuan punya pacar itu kan supaya hidup lebih bahagia ya. Tapi kalo untuk itu jadi nggak bahagia, terus ngapain pacaran? Hubungan yang berat sebelah itu nggak sehat. Lha naik sepeda aja kalo nggak balance bisa bikin jatuh kan?

Setuju, cinta itu keikhlasan? Iya. Tapi tetep kalo mau jujur itu pengorbanan kan? Cuma melakukannya dengan ikhlas. Orang yang "ikhlas" buat selalu berkorban padahal gak pernah nerima apa-apa itu mungkin memang cinta mati ya, tapi bisa juga karena gak pede.
Bukan masalah itung-itungan juga sih. Cinta gak kenal itung-itungan, tapi kalo selalu dimanfaatin masak masih mau aja sih? Sebab orang nggak cuma bisa bangkrut karena harta, tapi juga bisa "bangkrut" kalo nggak pernah dihargai :')

Tujuan ketika punya pacar itu apa? Bikin dia bahagia tanpa kitanya pernah bahagia atau mau sama-sama bahagia? Dan "pengorbanan" itu harusnya sih dikasihnya kalo hubungannya udah deket banget ya, bukan untuk hubungan yang baru apalagi kalo statusnya belum jelas. Pengorbanan untuk orang yang tepat, untuk alasan yang tepat itu memang udah seharusnya sih.
Ketika kita berusaha membuat orang itu nyaman, kitanya sendiri nyaman nggak? Gitu aja sih mikirnya

"Relationship is about give and take. And not everyone deserves to be given sacrifices."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.