Rabu, 01 Februari 2012

selusin canda kecil – 1

satu -
jika kebahagiaan mengabaikanmu,
coba colek dia dengan sebatang cokelat.

dua –
kau selalu terburu-buru meninggalkan rumah di pagi hari
sebab kau melulu pulang larut malam.

tiga –
aku berupaya sekuat-kuatnya mencintaimu setiap saat,
sebab aku orang yang sungguh muda dilupakan.

empat -
kamu masih ingat semboyan kita?
“bersama kita jatuh, cinta.”

lima –
jika kau tak punya kata-kata,
gunakan bibirmu!

enam -
aku tidur, maka kau ada.
berhentilah jadi mimpiku!

tujuh –
aku masih menggunakan kalendermu dua tahun lalu.
aduh, alangkah jauh kau meninggalkan aku!

delapan –
buat yang punya pacar tulislah puisi cinta!
buat yang jomblo tuluslah puasa cinta!

sembilan –
buku, kata garrison keillor, adalah hadiah
yang bisa dibuka dan dibuka lagi.
kau pernah bilang hatimu bagai buku.
aku buka lagi, boleh?

sepuluh –
rasa cokelat akan betul-betul sempurna
jika kau nikmati sendiri. percayalah!

sebelas -
jika engkau ingin tetap berada dalam cinta,
sentuhlah hal-hal lama dengan kata-kata baru.

duabelas -
aku tak akan mengatakan aku bisa
jika aku tak bisa mengatakan aku akan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.